Mesin Penyuling Minyak Atsiri | Mesin Destilasi Minyak

Kategori: Mesin Industri | 1430 Kali Dilihat
Mesin Penyuling Minyak Atsiri | Mesin Destilasi Minyak Reviewed by mesinpeletikanapung on . This Is Article About Mesin Penyuling Minyak Atsiri | Mesin Destilasi Minyak

Mesin Penyuling Minyak Atsiri| Mesin Destilasi Minyak Mesin Destilasi Penyuling Minyak Atsiri merupakan suatu alat yang dapat digunakan untuk menyuling atau mengekstrak kandungan minyak yang terdapat pada tumbuh-tumbuhan. Mesin Destilasi Minyak ini wajib dimiliki pengusaha produksi minyak atsiri. Mesin Destilasi ini memiliki komponen utama yang sangat penting dalam proses penyulingan… Selengkapnya »

Rating: 1.0

Hubungi Kami

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
Kg
31-08-2018
Detail Produk "Mesin Penyuling Minyak Atsiri | Mesin Destilasi Minyak"

Mesin Penyuling Minyak Atsiri| Mesin Destilasi Minyak

Mesin Destilasi Penyuling Minyak Atsiri merupakan suatu alat yang dapat digunakan untuk menyuling atau mengekstrak kandungan minyak yang terdapat pada tumbuh-tumbuhan. Mesin Destilasi Minyak ini wajib dimiliki pengusaha produksi minyak atsiri. Mesin Destilasi ini memiliki komponen utama yang sangat penting dalam proses penyulingan minyak, yaitu boiler, tangki penyuling, dan kondensor. Mesin Penyuling Minyak Atsiri terbuat dari bahan stainless yang dapat membuat hasil dari proses penyulingan lebih berkualitas.

garuda muda indonesia, Mesin Penyuling Minyak Wangi, penyulingan minyak, penyulingan minyak nilam, penyulingan minyak cengkeh, penyulingan minyak kayu putih, penyulingan minyak sereh wangi, penyulingan minyak daun cengkeh, penyulingan minyak gaharu, penyulingan minyak tradisional, penyulingan minyak wangi, penyulingan minyak esensial,

Cara Kerja Mesin Destilasi Penyuling Minyak Atsiri

Destilasi atau Penyulingan merupakan sebuah metode pemisahan bahan kimia dengan mengandalkan perbedaan kecepatan dan kemudahan menguap (volatilitas) pada suatu bahan.

Cara kerja mesin destilasi penyuling minyak atsiri adalah dengan memisahkan uap air dan minyak dari bahan berupa daun nilam atau apapun yang telah dirajang dan dimasukkan ke dalam tangki. Uap air dan minyak yang dihasilkan pada boiler akan dilewatkan ke dalam bahan atsiri dan diembunkan dalam destilator. Dengan mengandalkan perbedaan berat jenis maka air dan minyak akan terpisah menggunakan separator minyak atsiri.

Cara Pemesanan Mesin Destilasi Penyuling Minyak Atsiri

Untuk pemesanan ataupun ingin mengetahui detail dari Mesin Penyuling Minyak Wangi dapat menghubungi kami (CV. Garuda Muda Indonesia) di nomor 0813-9000-0647 atau bisa kunjungi kami di Jalan Danau Jonge H4, E42, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang – Jawa Timur.

Pengertian Minyak Atsiri

Minyak atsiri memiliki beberapa julukan seperti minyak eterik (aetheric oil), minyak terbang (volatile oil), minyak esensial (essential oil), minyak aromatik (aromatic oil). Minyak atsiri memiliki wujud berupa cairan yang kental dan mudah menguap sehingga memberikan aroma yang khas. Minyak atsiri seringkali digunakan sebagai bahan dasar dari berbagai wangi-wangian.

Selain untuk wewangian, minyak atsiri juga seringkali digunakan sebagai bahan baku pembuat produk kosmetik dan produk aroma terapi karena minyak atsiri dapat memberikan efek tenang. Selain itu, minyak atsiri juga dapat mengatasi beberapa gangguan kesehatan seperti pusing, depresi, dan juga trauma.

Jenis – Jenis Minyak Atsiri dan Manfaatnya

1. Lemon

Selain dari dedaunan, minyak atsiri juga dapat dihasilkan dari buah lemon. Namun, bukan buahnya yang dapat menghasilkan minyak atsiri melainkan bagian kulitnya. Minyak atsiri yang terbuat dari lemon dapat digunakan dengan cara inhalasi (dihirup) untuk menguatkan sistem imun dan mengurangi rasa mual. Sedangkan untuk pemakaian topikal (dioles) minyak atsiri yang terbuat dari lemon dapat mengurangi minyak dan jerawat pada kulit.

2. Lavender

Minyak atsiri yang terbuat dari bunga lavender memiliki manfaat untuk membantu mengatasi alergi. Selain itu, kandungan terapeutik yang berupa antidepresan terdapat pada minyak lavender dapat membentu mengatasi pusing, menurunkan trauma dan juga depresi. Minyak lavender ini juga dapat digunakan untuk mengobati luka luar dan luka bakar dengan cara dioles.

3. Cinnamon Bark

Cinnamon Bark atau kulit pohon kayu manis juga dapat digunakan untuk memproduksi minyak atsiri. Minyak atsiri yang terbuat dari kulit pohon kayu manis ini memiliki khasiat untuk menaikkan tekanan darah. Untuk pemakaian topikal, Cinnamon Bark Essential Oil ini juga bermanfaat untuk mengurangi kembung pada perut, namun dengan takaran tertentu.

4. Cajeput

Minyak atsiri yang diperoleh dari tanaman kayu putih ini lebih sering disebut dengan minyak kayu putih. Minyak kayu putih memiliki khasiat untuk mengurangi rasa kantuk dan meningkatkan konsentrasi. Selain itu, minyak kayu putih ini juga sangat baik untuk mengatasi gangguan pernafasan.

5. Cananga / Kenanga

Bunga kenanga juga dapat diproses dan diolah menjadi minyak atsiri. Pada pemakaian inhalasi, Minyak atsiri yang terbuat dari bunga kenanga ini sangat ampuh sebagai antidepresan. Sedangkan untuk pemakaian topical, minyak ini dapat dimanfaatkan untuk perawatan rambut serta kulit berminyak.

6. Kunyit / Turmeric

Untuk pemakaian inhalasi, aroma dari minyak atsiri yang terbuat dari kunyit dapat memberikan efek menghangatkan serta menenangkan. Selain itu, minyak yang terbuat dari kunyit ini juga dapat mengatasi masalah tulang, seperti penyakit arthritis dan reumatik pada pemakaian topikal.

7. Peppermint

Jika anda  memiliki masalah atau gangguan pencernaan, anda bisa menggunakan minyak atsiri yang terbuat dari daun peppermint sebagai pilihan. Beberapa penyakit seperti demam, sinus, nyeri otot dan syaraf juga dapat diobati dengan menggunakan minyak ini. Namun untuk pemakaian topikal, minyak peppermint sangat tidak disarankan untuk digunakan pada anak-anak di bawah umur 5 tahun.

8. Fennel

Untuk anda yang sedang diet atau ingin menurunkan berat badan, anda bisa mencoba minyak atsiri yang terbuat dari biji Fennel ini. Minyak Atsiri Fennel dapat dijadikan pilihan karena minyak ini dapat mengurangi nafsu makan. Untuk pemakaian topikal, minyak atsiri ini juga dapat digunakan untuk melawan jamur pada kulit.

9. Jahe / Ginger

Minyak atsiri jahe terbuat dari akar jahe dan memiliki khasiat membantu mengatasi diare, menghangatkan, membantu sistem imun dan mengurangi radang sendi dan arhritis.

10. Sereh

Minyak atsiri daun sereh berguna untuk mengurangi nyeri dan radang pada kulit. Namun perlu diperhatikan bahwa pemakaian minyak atsiri dari sereh ini memiliki efek kontradiksi dengan obat diabetes. Disamping itu, minyak sereh juga sangat tidak dianjurkan untuk anak dibawah 2 tahun.

11. Patchouli

Untuk minyak atsiri yang terakhir ini. Sangat aman digunakan untuk semua umur. Minyak patchouli dapat mengatasi masalah kulit seperti bekas luka, eczema, radang, dan merupakan skincare yang bagus untuk masalah kulit kering.

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter